-->

doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas

Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas. Di waktu pagi hari saat terbangun dari tidur, selayaknya kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena rahmatnya kita masih diberikan nikmat sehat dan tambahan usia untuk merasakan aneka karunia Allah SWT.


Doa pembukaan rezeki

Dengan rasa syukur serta meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk menjalani aktifitas kehidupan sehari-hari, baginda Nabi Muhammad SAW mengajarkan umatnya untuk memanjatkan berdoa.

Di waktu fajar sangat dikenal sebagai salah satu waktu yang mustajab untuk bermunajat, berdoa, memohon kepada Allah SWT meminta segala kebaikan-kebaikan, termasuk meminta rezeki dan penghidupan.

Beberapa doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW di pagi hari.

Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas cocok untuk berdoa dan mengamalkan kebaikan-kebaikan agar Allah memberikan berkah rezeki kepada Anda sekalian dengan rezeki yang halal dan baik.

Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas


Bacaan doa pembukaan rezeki/Dzikir Pagi (fitrah Islam)


أَصْبَحْنَاعَلَى فِطْرَةِالْإِسْلاٰمِ وعَلَى كَلِمَةِ الْإِ خْلَاصِ، وَعَلَ دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اٰللّٰهُ عَلَيْهِ وَسَّلَمَ، وَعَلَى مِلّٰةِ اَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ، حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ

Ashbahnaa 'alaa fithrotil islam wa 'alaa kalimatil ikhlas wa 'ala dini nabiyyinaa muhammad shalahu 'alaihi wasallam wa 'alaa millati abiinaa ibrohiim khanifam muslima wa maa kaana minal musyrikin.


Di waktu pagi kami berada di atas fitrah Islam, di atas kalimat ikhlas (syahadatain), dalam agama Nabi kita Muhammad di atas agama ayah kami ibrahim, yang berdiri di atas jalan yang lurus, Muslim dan tidak tergolong orang-arang musyrik.


HR Ahmad no 15360, AnNasai di Ab Kubro no 9743

dan Amal aYaum wa al-Laileh no 1, dishahhkan

olsh AlAlbani dan para pentahqiq al-Musnad


Kandungannya:

( Di waktu pagi kami terletak di atas fitrah Islam): Sangat indah tatkala seseorang muslim membuka paginya dengan menyanjung Allah, mengakui betapa mulianya diriNya. tatkala di pagi hari dia terletak di atas fitrah Islam yang masih murni di atas tauhid serta tidak terkotori oleh kesyirikan. Simaklah betapa banyak manusia yang membuka paginya dengan ritual kesyirikan, dengan menyembah tidak hanya Allah ataupun membagikan sesajen kepada jin.


( Di atas kalimat ikhlas): Ialah kalimat tauhid laa ilaahaa illallahu. Ini merupakan kalimat yang sangat agung, karenanya Allah mengutus para Rasul, karenanya Allah turunkan kitab- kitab suci, serta karenanya terpecahlah manusia jadi mukmin serta kafir. Barangsiapa yang terletak di atas kalimat ikhlas ini berarti ia terletak di atas nikmat yang terbanyak.


( di atas agama Nabi kita Muhammad) Demikian pula ialah kenikmatan yang terbanyak merupakan seorang terletak di atas agama Nabi Muhammad ialah agama yang sempurna yang lengkap dari seluruh sisi. Dialah agama Islam yang ialah agama penutup yang sangat sempurna serta mencakup segala bangsa manusia serta berlaku di segala era.


( serta di atas agama bapak kami Ibrahim, yang berdiri di atas jalur yang lurus, muslim serta tidak terkategori orang- orang musyrik) ialah agama Ibrahim yang dengan kedua tangannya menghancurkan berhala- berhala simbol kesyirikan, seseorang diri berjuang melawan segala penduduk negerinya demi menegakkan tauhid. 

Pintu rezeki


Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas Pertama:


اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالِي، وَوَلَدِي، وَبَارِكْ لِي فِيمَا أعْطَيْتَنِي وَأطِلْ حَيَاتِي عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلِي وَاغْفِرْ لِي 


Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii.


Artinya:“Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.


Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas Kedua:


اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلً 


Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.


Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).” (HR. Ibnu Majah, no. 925 dan Ahmad 6: 305, 322. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).


Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas Ketiga:


اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْفَقْرِ وَالْقِلَّةِ وَالذِّلَّةِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ أَنْ أَظْلِمَ أَوْ أُظْلَمَ 


Allaahumma innii a’udzubika minal faqri, wal qillati, wadz dzillati, wa a’uudzubika min an adzhlima aw udzhlaama


Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran, kemiskinan, kehinaan. Dan aku berlindung kepada-Mu jangan sampai aku mendzalimi atau didzalimi.” (HR. Ahmad 8053, Abu Daud 1546 dan dishahihkan Syuaib al-Arnauth)


Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas Keempat:


اللَّهُمَّ اكْفِنِى بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَأَغْنِنِى بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ 


Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak."


Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.” (HR. Tirmidzi no. 3563. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).


Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas Kelima:


اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي ، وَارْحَمْنِي ، وَاهْدِني ، وَعَافِني ، وَارْزُقْنِي 


Allahummaghfirlii, warhamnii, wahdinii, wa ‘aafinii, warzuqnii."


Artinya:“Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk padaku, selamatkanlah aku (dari berbagai penyakit), dan berikanlah rezeki kepadaku.”

Amalkan salah satu doa pagi hari di atas dengan khusyu. Dibaca baik sehabis salat ataupun dikala Kamu hendak mulai melaksanakan pekerjaan. Insya Allah rezeki Kamu pada hari ini hendak diperbanyak serta diberkahi oleh Allah SWT. Amin 


Semoga Doa pembukaan rezeki di pagi hari sebelum beraktivitas ini bermanfaat untuk kita semua.

LihatTutupKomentar

adoperator